Selasa, 31 Desember 2013



 photo images_zps42fc56fc.jpeg 

Warta Bola | Portal Berita Terpercaya

Downhill Mountain Bike atau Sepeda Downhill

Downhill Mountain Bike atau Olahraga Sepeda Gunung adalah merupakan olahraga yang memerlukan skill serta tingkat keberanian tinggi bagi setiap pemainnya. Sepeda Downhill juga merupakan sepeda dengan bentuk dan komponen sangat berbeda dari sepeda pada umumnya. Sebab bahan komposit karbon yang menjadi konsumsi utama akan lebih banyak.
 
Karena itu sepeda Downhill jauh lebih kuat dan mampu menahan banyak beban untuk jalan yang sangat susah untuk di lewati sepeda biasa. Biasanya sepeda Downhill di gunakan selain medan gunung dan padang pasir juga memiliki jalur gedung dan taman sebagai pemacu adrenalin para pecintanya. Indonesia sendiri sudah banyak komunitas dari sepeda Downhill baik itu komunitas yang memang olahraga seutuhnya dan komunitas yang bersifat freestyle sepeda Downhill.
 
Sepeda Downhill juga banuyak di ikutsertakan dalam berbagai lomba baik itu kelas nasional dan internasional dengan track ekstreme dan pegunungan. Walau memiliki tingkat kesulitan berbeda penggemar sepeda Downhill dari tahun ke tahun tidak pernah sepi peminat. Olahraga ini juga sering katakan sebagai olahraga orang mampu atau berduit.
 
Sebab satu harga sepeda Downhill sangat mahal bisa mencapai jutaan rupiah bahkan ratusan juta. Untuk itu penggemar sepeda Downhill rata - rata dari kalangan menengah ke atas. Saat ini sepeda Downhill sudah banyak varian dan jenis untuk mendukung berbagai aktifitas seperti olahraga pada umumnya dan alat transportasi umum bebas polusi untuk ke kantor atau sekolah.
 


0 komentar: