Sabtu, 01 November 2014

Dilengkapi GPS dan kamera GoPro Hero3, drone ini tampil di hall B.


Drone di Indocomtech dipamerkan di hall B, booth Disperindag Jawa Timur
 
Pameran Indocomtech 2014 tak hanya pamerkan gadget, komputer, dan aksesoris. Ada anjungan (booth) yang menampilkan drone, pesawat tanpa awak.

Drone itu dipajang oleh Cakrawala Creative yang mengisi booth Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur ini. Pesawat mungil itu bernama "Parrot."

"Pesawat (tanpa awak) ini dilengkapi dengan GPS, Kamera GoPro Hero3, dan program," ungkap Retra di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat 31 Oktober 2014.

Cakrawala Creative melayani jasa video dan foto bagi konsumen yang ingin memiliki dokumentasi yang tak bisa dijangkau dengan peralatan lainnya.

Dalam menerima pesanan jasa dokumentasi tersebut, Retra menjelaskan bahwa pihaknya akan menerima sesuai dengan situasi kondisi dilapangan atau proyek yang disepakati seperti apa.

"Makanya kami mulai Rp5 juta, itu bisa lima sampai tujuh kali flight, yang satu flight-nya bisa sampai 10-15 menit. Jadi, tergantung pengambilan dokumentasinya dimana," jelas Retra.

Namun, harga tersebut belum termasuk editing yang dikatakannya tidak telalu mahal.

Terima Order

Meskipun bergelut dibidang jasa, Cakrawala Creative juga dapat menerima pesan dari konsumen yang ingin order drone yang diinginkannya.

"Tergantung spesifikasinya tapi kalau standarnya sekitar Rp25-30 juta per unitnya. Paling lama, sekitar seminggu sudah jadi," kata Retra.

Sampai saat ini, Cakrawala Creative sudah sering menerima orderan baik jasa maupun untuk mengkustom  (memodifikasi) drone untuk individu dan perusahaan, termasuk proyek yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya.

0 komentar: