Jumat, 27 Desember 2013

 photo 354231_heroa_zpsf2a996fb.jpg 

Warta Bola | Portal Berita Terpercaya

Thibaut Courtois - Thibaut Courtois kipper muda milik klub Chelsea FC selama tiga musim terakhir ini memang muncul sebagai salah satu kipper terbaik kompetisi La Liga Spanyol. Walau usia Thibaut Courtois masih terbilang belia dengan 21 tahun. Namun performanya tidak kalah dengan kipper terbaik liga eropa lainnya. Bukti kuat itu dengan gelar kipper terbaik kompetisi La Liga Spanyol dan Copa Del Rey musim 2011 - 2012 lalu.

Bahkan nama kipper muda kelahiran Belgia itu dapat geser pamor Ikker Cassilas sebagai salah satu kipper papan atas di La Liga Spanyol. Permainan bagus dari kipper pinjaman asal Chelsea itu menjadikan Atletico Madrid muncul sebagai kekuatan yang mampu memisah Real Madrid dan Barcelona dalam dua musim terakhir.

Itu menjadikan sosok Thibaut Courtois masuk dalam nominasi Golden Boy Award namun sayang hanya mampu mencapai posisi dua besar setelah kalah bersaing dengan pemain muda Juventus , Paul Pogba. Itu menjadikan Barcelona ingin datangkan sosok Thibaut Courtois. 

Ini menjadi harapan besar buat Barcelona untuk gantikan sosok Victor Valdes yang ingin gabung AS Monaco musim depan setelah akhir kontrak selama 18 musim bersama Barcelona. Chelsea sendiri masih bvelum tunjukan niatan untuk mencapai negosiasi dengan kubu Sandro Rosell di Catalan.

0 komentar: