Selasa, 17 Desember 2013



Malaysia U23 berhasil melaju babak semi final Piala SEA Games Myanmar 2013 dengan status jawara pemuncak klassemen Grup A usai menang 2 - 1 dari tim unggulan pertama Vietman U23. Dalam pertandingan yang di helat sore tadi sepanjang babak pertama atau 45 menit perdana jalan laga sangat monoton dengan kedua tim cenderung bermain hati - hati. 

Itu berakibat dengan tidak ada gol tercipta baik Vietnam U23 dan Malaysia U23. Walau dalam laga babak pertama tidak kurang sebanyak 18 kali sepakan mengarah gawang 8 untuk Malaysia dan 10 untuk Vietnam. Laga babak kedua serangan sporadis kedua tim silih berganti untuk mendapat tahta untuk menghindari Thailand di semi final.

Jelang jeda laga Malaysia U23 buka asumsi gol oleh Ashri Bin Chuchu menit 81 laga. Malaysia U23 sukses menurunkan mental pasukan muda Vietnam U23. Akibatnya Malaysia kembali membobol jala Vietnam oleh sepakan terukur D Saarvidraan. 

Vietnam hanya mampu membalas gol di akhir laga yang ceploskan oleh Hong Quan Mac. Skor 2 - 1 tidak ubah sampai Wunna Theikdi Football Stadium (Zabu Thiri stadium) — Nay Pyi Taw riuhkan suasana. Dengan hasil itu dua hari kedepan Malaysia akan bertemu dengan Indonesia sebagai runner up Grup B sementara Vietnam akan jumpa Thailand.

Semoga saja pasukan Rahmad Darmawan kembali mampu lecutkan kejutan untuk sampai babak final. Kontra Malaysia U23 merupakan tantangan serta rivalitas abadi kedua negara kepulauan terbesar dalam kawasan Malaya. Semangat Garuda Muda untuk Bumi Pertiwi. 

Indonesia Bisa Juara Bawa Pulang Emas di SEA GAMES Myanmar 2013
 

0 komentar: