Rabu, 18 Desember 2013


 photo cucak-hijau-mini_zps0896ecfb.jpg 

Warta Bola | Potal Berita Terpercaya

Burung Cucak Hijau salah satu burung endemik yang tinggal di hutan dataran tinggi hingga dataran rendah. Burung Burung Cucak Hijau ini dalam kondisi alami biasanya memiliki habitat di hampir seluruh hutan di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan bahkan sampai Sulawesi dan Nusa Tenggara Barat dan Timmur serta Bali. Makanan Burung Cucak Hijau tidak lain serangga seperti semut (larva/kroto), jangkrik, serta ulat daun yang kecil. 

Kicau Burung Cucak Hijau ini sangat khas yang membuat Burung yang masih memiliki kekerabatan dengan banyak jenis Burung Cucak lainnya seperti Cucak Rowo, Cucak Kuning, Cucak Kombo dan masih banyak lainnya. Sebab Burung Cucak Hijau ini memiliki kesamaan dalam bentuk paruh, tarikan suara dan kaki - kaki yang cukup kuat mencengkram dahan.

Burung Cucak Hijau ini juga termasuk burung cerdas yang mampu menirukan berbagai macam suara baik burung beda jenis semisal Jalak Uren atau Murai Batu. Burung Cucak Hijau sering pula laris manis di pasaran untuk para kolektor burung atau sekedar pendapatan tambahan rumah tangga dari usaha breder Burung Cucak Hijau.

Burung Cucak Hijau juga sering mengisi banyak sekali kontes kicau baik lokal maupun tinggat Nasional dengan beberapa kategori penilaian. Burung Cucak Hijau juga memiliki dua varian yakni Burung Cucak Hijau besar yang selama ini kita kenal dan Burung Cucak Hijau mini atau sering di sebut Burung Sirpu.

Burung Cucak Hijau juga banyak di jadikan masteran atau pengisi suara burung muda seperti Burung Kacer Poci atau Murai Batu.

Berikut ini merupakan video Burung Cucak Hijau Gacor Juara



0 komentar: