Sabtu, 03 Mei 2014

Leonardo Bonucci Juventus Benfica Europa League Semi Final 05012014 

Warta Bola | Porta Berita Terpercaya

Rangkuman hasil laga semi final leg kedua kompetisi Liga Europa Juventus vs Benfica

Babak pertama
Benfica mendekat ke final setelah mampu menahan Juventus imbang tanpa gol di 45 menit pertama. Andrea Pirlo hampir saja membawa tuan rumah unggul saat ia mendapat peluang di sudut kotak penalti Benfica. Beruntung, sepakannya mampu diamankan oleh kiper Benfica, Artur.

Arturo Vidal juga mendapat kesempatan saat ia berada di ruang tembak yang bebas, tapi gelandang asal Cili itu gagal mengarahkan bole ko gawang Benfica.

Laga berlanjut dengan spekulasi yang dilakukan oleh Carlos Tevez. Menghadapi ketatnya pertahanan Benfica, penyerang Argentina ini melepas sepakan voli di dalam kotak penalti. Sayang, bola masih melambung terlalu tinggi. Paul Pogba pun melakukan hal yang sama beberapa saat setelahnya.

Leonardo Bonucci turut serta menciptakan peluang saat ia menyambut umpan lambung Pirlo jelang turun minum. Namun, tuan rumah tak kunjung menciptakan gol, menyurutkan harapan mereka untuk berlaga di partai puncak.

Babak kedua
Menit-menit awal babak kedua, Juventus coba mendominasi, tapi ancaman mereka masih belum menghasilkan hasil nyata.

Sebaliknya, Rodrigo justru mendapat peluang emas saat bola jatuh ke kakinya dalam kotak penalti. Beruntung, sepakannya melambung tinggi dan gagal membawa Benfica semakin di atas angin seiring waktu terus berputar dan hujan turun semakin deras.

Menit 69, Juventus mendapat sedikit titik cerah saat Perez menerima kartu kuning keduanya. Setelah melanggar Vidal, ia diusir keluar dan Benfica harus bermain dengan sepuluh orang saja.

Juventus semakin mendominasi laga, namun peluang demi peluang gagal dikonversi oleh Bianconeri. Pertahanan Benfica terlampau ketat untuk ditembus. Memang, sempat terjadi gol di menit 81, tapi Pogba yang menjadi arsitek gol Pablo Osvaldo itu berada dalam posisi offside.

Di menit-menit terakhir, juga sempat terdapat drama ketika Lazar Markovic dan Mirko Vucinic dikartu merah. Wasit pun memberikan delapan menit tambahan waktu, tapi sepertinya tak berdampak besar bagi tuan rumah Juventus.

Peluit tanda berakhirnya pertandingan pun akhirnya dibunyikan. Imbang tanpa gol di Juventus Stadium, Bianconeri harus tersingkir karena kalah 2-1 di leg pertama. Benfica memastikan diri sampai di final Europa League, dengan pengobanan besar tentunya, setelah dua pemain dikartu merah dan Eduardo Salvio menjalani akumulasi kartu kuning.


SUSUNAN PEMAIN

Juventus: Buffon; Caceres, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah; Tevez, Llorente
Cadangan: Storari, Barzagli, Marchisio, Padoin, Vucinic, Giovinco, Osvaldo

Benfica: Oblak; Maxi Pereira, Luisao, Garay, Siqueira; Ruben Amorim, Perez; L Markovic, Rodrigo, Gaitan; Lima
Cadangan: Artur, Jardel, Andre Almeida, Sulejmani, Ivan Cavaleiro, Oscar Cardozo, Salvio

0 komentar: