Sabtu, 03 Mei 2014

 
Warta Bola | Portal Berita Terpercaya

Pesawat tempur F-16 Fighting Falcon milik Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi melaksanakan terbang perdana dilangit biru tanah rencong Aceh dalam rangka mengamankan Zona Ekonomi Eksklusif wilayah barat Indonesia, Operasi Hanud (Pertahanan Udara) Tangkis Sergap-14 di wilayah Kosek Hanudnas III Medan. Operasi Hanud sendiri direncanakan mulai tanggal 24 April sampai 2 Mei 2014 yang melibatkan 6 unit pesawat F-16.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Basuki Rochmat menjelaskan kegiatan operasi Hanud Tangkis Sergab-14 ini menindaklanjuti dasar surat telegram Asops Kasau NR T/600/2014 Tanggal 0422 tentang dukungan latihan operasi Hanud. Danlanud juga menambahkan Lanud Sultan Iskandar Muda mendapat satu kehormatan latihan operasi Hanud Tangkis Sergap-14 di laksanakan di propinsi Aceh, dan kami selalu siap mendukung operasi udara, demi keutuhan NKRI.

Hasil dari liputan Pentak Lanud SIM (Sultan Iskandar Muda) saat menyaksikan terbang perdana di langit Aceh mewawancarai salah satu Personel Lanud Sultan Iskandar Muda serda Siswoyo Adi sehari-harinya bertugas di staf Fasint mengatakan saya bangga diadakan operasi Hanud Tangkis Sergap-14 ini di Lanud SIM, karena selama menjalankan dinas di TNI Angkatan Udara mulai dari pangkat Prada sampai Serda baru pertama kali ini mendukung langsung kegiatan operasi pesawat tempur F-16 Fighting Falcon, biasanya hanya mengoperasikan mesin potong rumput, tambahnya dengan wajah senyum.

Danlanud menjadwalkan untuk para pengunjung yang berkeinginan melihat langsung (static show) pesawat tempur F-16 pada tanggal 1 Mei 2014 nanti, sedangkan untuk keluarga besar TNI Angkatan Udara kapan saja diperbolehkan tetapi harus berkoordinasi dengan penerbang dan kru pendukung pesawat F-16. Danlanud juga menambahkan pesawat ini salah satu pesawat kebanggaan TNI Angkatan Udara, untuk itu kita selaku insan Swa Bhuana Paksa harus sama-sama merasa memilikinya, kita jaga dan dukung sepenuhnya kelancaran operasi Hanud Tangkis Sergap-14 ini.
 
sumber : http://www.artileri.org

0 komentar: