Minggu, 16 Maret 2014

Kabut asap menyelimuti Pekanbaru. 
 
Kondisi polusi akibat kebakaran hutan di Provinsi Riau menjadikan Wali Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Firdaus MT, menginstruksikan warganya tetap mematuhi aturan dengan selalu memakai masker untuk menjaga kesehatan. Memang dampak buruk dari kabut asap akibat pembakaran lahan di Provinsi Riau sudah banyak menelan korban ratusan warga dengan infeksi saluran pernafasan akut.
 
Dengan kondisi kadar urada bersih yang hanya 1% saja menjadikan banyak dampak menurunnya kesehatan bagi warga jelas Firdaus MT. Bahkan salah satu pimpinan RSUD Kota Pekanbaru menjelaskan mewaspadai kabut dan asap sebab udara kota ini telah berada pada indeks sangat berbahaya bagi kesehatan dan bisa merusak sel otak pada janin dan balita. 

Firdaus MT  berharap seluruh media cetak , elektronik serta pengurus masjid, musala, rumah ibadah dan aparat penegak hukum agar dapat menginformasikannya kepada seluruh masyarakat supaya dilaksanakan dengan baik.

Jika terpaksa harus beraktivitas di luar rumah, warga diminta tetap menggunakan masker. Mereka yang berada di dalam rumah juga tetap menggunakan masker. Tanggap darurat kondisi Provinsi Riau juga masih terus di lakukan salah satunya yakni wacana BPBN yang akan menyewa dua pesawat pembom air dari angkatan militer Russia.

 

0 komentar: