Senin, 06 Januari 2014



Warta Bola | Portal Berita Terpercaya 

Decu Belalang merupakan salah satu burung dengan jenis kicauan merdu dan sudah termasuk dalam jajaran burung gantangan atau lomba. Indonesia sendiri merupakan penyebaran luas dari Burung Decu ini. Tidak hanya memiliki satu jenis saja. Burung Decu ini memiliki banyak varian warna dengan kualitas terbaik merupakan Burung Decu dengan warna hitam dengan sedikit berwarna putih pada bagian samping tubuhnya. Walau sepintas burung Decu ini mirip dengan Kacer Poci atau Burung Kacer untuk warna trotol hitam dan mirip dengan Burung Merbah Trucukan dalam warna coklat namun dengan postur tubuh kecil.
Jenis penyebaran Burung Decu terdapat di Pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, Lombok, Flores dan sampai negara tetangga Timor Leste. Jenis pakan untuk Burung Decu ini sendiri kalau di alam kebanyakan serangga dan buah dengan bentuk bijian.

Perkembangan Burung Decu sendiri masih dalam kategori aman walau penangkapan liar sudah tidak bisa di katakan menurun. Sebab nilai kicauan dari Burung Decu ini sangat mahal bahkan bila sudah mendapatkan juara dalam kontes gantangan bisa mencapai jutaan rupiah.

Tentu anda kagum dengan Burung semungil itu memiliki kualitas yang tidak kalah dengan burung kicau jenis lainnya yang tengah naik daun seperti Kenari atau Cucak. Penggemar Burung Decu juga sudah mulai banyak serta menjadikan Burung Decu kebanyakan untuk masteran atau latihan bunyi bagi Burung Kicau lainnya.


0 komentar: