Minggu, 06 Juli 2014


Warta Bola | Portal Berita Terpercaya

Tergantung akselerasi Rustri meyakinkan pendukungnya.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah RustriningsihPakar Politik Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Budi Setiono, menyebut dukungan yang diberikan mantan wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih, kepada pasangan Prabowo-Hatta diprediksi bakal tembus 20 persen suara.

Namun, persentase tersebut akan dapat benar-benar diraih jika tim melakukan tugasnya melakukan konsolidasi lanjut kepada pendukung Rustri. Artinya, akselerasi dukungan Rustriningsih kepada simpatisan dilakukan secara masif.

"Kunci kemenangan Prabowo-Hatta di Jateng tergantung dari akselerasi
beliau (Rustriningsih) menyakinkan pendukungnya. Selama itu
dilakukan pasti akan berhasil. Sebaliknya jika dukungan itu hanya ucapan saja, saya tidak yakin itu," kata dia di Semarang, Minggu 6 Juli 2014.

Kata Budi, ketokohan Rustriningsih di Jateng memiliki pengaruh
cukup besar di basis merah. Apalagi, karirnya di dunia politik memiliki track record yang baik sejak menjadi Bupati Kebumen dua periode. Sayangnya, dukungan itu diberikan pada detik-detik seperti ini, entah mampu mendongkrak suara Prabowo-Hatta atau tidak.

Menurut hasil surveinya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013 lalu, tercatat hampir sebagian besar pemilih golput, mencapai 40 persen, di mana suara itu merupakan reseprentasi pendukung Rustringsih yang gagal maju menjadi calon gubernur.

Rustriningsih, lanjut dia, pada Pilgub lalu tidak mendukung salah satu
pasangan calon gubernur. Untuk dukungan kali ini, dia harus benar-benar akseleratif pada detik-detik terakhir memenangkan Prabowo-Hatta.

"Waktu itu Rustringsih memang sama-sama kecewa, baik kecewa pada internal partai, kecewa pada Bibit Waluyo," tambah dia.

Oleh karenanya, dukungan Rustriningsih saat ini harus betul-betul disupportpenuh oleh tim pasangan Prabowo-Hatta. Artinya, dukungan Rustriningsih tidak
berjalan sendiri. Semisal saja, kontribusi pendanaan yang diberikan
kepada Rustriningsih.

"Rustri tidak akan mungkin bergerak secara maksimal ke bawah, tanpa ada support dari Timses Prabowo-Hatta. Apalagi, untuk saat ini, diperlukan turun ke bawah," tutur dia.

Terpisah, Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Subianto-Hatta Rajasa, Fadli Zon, menyampaikan ketokohan Rustriningsih sangat besar di Jateng. Bergabungnya Rustri di tim Merah Putih akan semakin memantapkan diri menjadi kunci kemenangan Prabowo-Hatta di kandang banteng Jateng.

"Ketokohan Bu Rustri pasti ada pengaruhnya. Dia cukup kuat di Jateng dan punya banyak massa, " kata dia beberapa waktu lalu.

Fadli menambahkan, dengan kekuatan Rustri dan massanya yang telah menyatakan diri bergabung, maka tim pemenangannya langsung menyambut gayung tersebut dengan penguatan konsolidasi bersama dengan Rustri dan pendukungnya. Salah satunya dengan kegiatan riil langsung bersama Rustriningsih.

"Ada beberapa kegiatan dengan Bu Rustri di Jawa Tengah. Yang paling penting bukan bicaranya, tapi apa yang dilakukan," beber dia. (one)

0 komentar: