Minggu, 06 Juli 2014

Warta Bola | Portal Berita Terpercaya

Mobil Raikkonen menghantam pagar pembatas dan melibatkan Massa.


Mobil Ferrari Kimi Raikkonen usai kecelakaan di Silverstone 
Terjadi insiden di balapan Formula One Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu 6 Juli 2014. Driver Ferrari, Kimi Raikkonen, mengalami kecelakaan parah saat balapan belum genap satu lap.

Mobil Raikkonen melebar saat hendak belok di tikungan Sirkuit Silverstone dan dia kehilangan kendali. Mobil Raikkonen terlihat menghantam cukup keras pembatas di Sirkuit Silverstone. Pembalap Williams, Felipe Massa, juga menjadi korban insiden itu meski jarak keduanya tak begitu dekat.

Insiden itu membuat Raikkonen keluar dari mobilnya dan dipapah menuju ambulan terdekat. Mobil Ferrari milik pembalap Finlandia itu rusak berat. Mobil Massa kembali ke pitstop, namun bannya tampak telah hancur.

Beruntung, pembalap asal Brasil itu tak menderita cedera parah akibat insiden tersebut. Seperti diketahui, dua pembalap Ferrari itu menggunakan ban keras untuk balapan di Sirkuit Silverstone, hari ini, padahal pembalap lainnya memakai ban medium.

Balapan kembali dimulai pada pukul 20.05 WIB atau setelah bendera merah berkibar selama sekitar 45 menit. Safety car telah memastikan balapan bisa bergulir kembali, tentu saja tanpa Raikkonen dan Massa.
 
Driver Marussia, Max Chilton, juga harus terkena sanksi drive-through penalty, karena masuk ke area pit saat bendera merah tengah berkibar. Namun, pihak Marussia menerangkan bahwa Chilton masuk ke pit karena mobilnya terkena serpihan kecelakaan mobil Raikkonen. (one)
 

0 komentar: