Minggu, 06 Juli 2014

Warta Bola | Portal Berita Terpercaya




Dua wasit yang bertugas di Piala Dunia 2014 dicurigai sebagai agen praktik pengaturan skor. Keduanya dituding telah menerima suap dari berbagai pihak untuk melakukan tugas kotornya di Piala Dunia kali ini.

Hingga kini, FIFA masih belum mau menyebutkan siapa nama wasit yang dicurigai sebagai agen. Selain dua wasit yang dimaksud, ada juga indikasi keterlibatan orang dalam FIFA di kasus ini.

Sumber dalam FIFA menyebutkan bahwa mereka masih melakukan proses investigasi hingga sekarang. Dilansir Sunday Mail, FIFA bekerja sama dengan beberapa organisasi intelijen dan badan anti korupsi untuk mengumpulkan bukti-bukti terkait pengaturan skor.

Dalam beberapa pekan belakangan, isu adanya pengaturan skor di Piala Dunia 2014 berkembang luas. Sebuah surat kabar Jerman, Der Spiegel, mengaku telah mewawancarai salah satu mantan agen pengaturan skor, Wilson Raj Perumal, melalui facebook.

Dalam hasil wawancara yang dikeluarkan Der Spiegel, disebutkan laga antara Kamerun versus Kroasia di penyisihan Grup A telah diatur. Kamerun memang sudah diatur untuk kalah dengan skor besar di pertandingan itu.

Selain laga itu, kabarnya masih ada beberapa pertandingan yang sudah diatur hasilnya. Insiden-insiden yang tidak terduga dalam beberapa laga isunya sudah dirancang sebelumnya untuk mengubah pasar taruhan secara drastis.

Namun, belakangan Perumal membantah telah diwawancarai oleh Der Sipegel. Dia meminta maaf jika pemberitaan Der Spiegel telah mengganggu kelangsungan Piala Dunia.

Juru Bicara FIFA, Delia Fischer, juga menyatakan Piala Dunia 2014 bersih dari praktik pengaturan skor. "Tidak ada indikasi bahwa integritas Piala Dunia 2014 telah diganggu," kata Delia. (one)

0 komentar: