Kamis, 10 Juli 2014


Pelatih Belanda, Louis van Gaal (REUTERS/Toussaint Kluiters/United Photos/Files )

Belanda harus memendam ambisi tampil di final Piala Dunia 2014. Oranje ditaklukkan Argentina lewat drama adu penalti di semifinal dengan skor 2-4, setelah bermain imbang 120 menit.

Meski kalah, pelatih Belanda, Louis van Gaal rupanya masih sempat menyindir kekalahan tuan rumah Brasil. Di semifinal lainnya, Selecao tumbang dari Jerman dengan skor mencolok, 1-7.

"Saya berpikir kekalahan 1-7 masih lebih buruk dibandingkan kalah adu penalti," kata Van Gaal seperti dilansir Soccerway.

Belanda masih menyisakan satu pertandingan di Piala Dunia 2014. Finalis Piala Dunia empat tahun lalu ini akan menghadapi Brasil dalam perebutan tempat ketiga di Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília, Sabtu 12 Juli 2014.

Van Gaal sendiri sempat mengungkapkan tak terlalu peduli dengan laga tersebut. Pria 62 tahun ini menilai perebutan tempat ketiga tak berguna bagi kedua tim.

"Saya pikir pertandingan perebutan tempat ketiga tidak perlu digelar. Saya sudah katakan ini bertahun-tahun. Hanya ada satu pemenang di sebuah turnamen," kata Van Gaal seperti dikutip situs resmi FIFA.

0 komentar: