Sabtu, 23 Agustus 2014


Warta Bola | Portal Berita Terpercaya

Presiden terpilih Joko Widodo didampingi Jusuf Kalla mengikuti pembacaan keputusan hasil rekapitulasi suara Pilpres 2014 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (22/07/2014).

 Presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) segera mengumpulkan seluruh ketua umum partai politik pendukung. Di antaranya, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hanura, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), serta Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Disampaikan Jokowi, dikumpulkannya ketua umum para partai pendukung itu untuk membahas kabinet dan susunan menteri yang akan masuk ke dalam kabinet Jokowi - JK.

"Sebelum September, ketua partai akan dikumpulkan. Pokoknya akhir bulan ini sudah dikumpulkan," kata Jokowi usai menghadiriHalal Bihalal Relawan Bravo-5 di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 23 Agustus 2014.

Kemudian terkait dengan pembentukan kabinet itu, saat ini Jokowi masih terus berkomunikasi dengan Jusuf Kalla dan bersama tim transisi. Kata dia, proses pembentukan kabinet memerlukan pertimbangan yang matang.

Sebab, menurut Jokowi, menteri-menteri yang akan masuk di dalam kabinet harus bisa bekerja untuk merealisasikan segala visi dan misi Jokowi - JK pada saat kampanye pemilihan presiden.

"Kabinet kita masih diskusi terus dengan pak JK, masih diskusi terus. Masih kumpul juga dengan ketua partai. Ini masih belum final," ucapnya.

0 komentar: