Selasa, 12 Agustus 2014

Burung Cucak Bayeman atau Burung Banyeman merupakan salah satu jenis burung berkicau. Burung ini hidup di kawasan asia tenggara terutama Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Di Indonesia sendiri Burung Banyeman bisa di temukan di pegunungan dan dataran tinggi serta lereng perbukitan. Kawasan pulau sumatera, jawa, kalimantan dan kepulauan sunda besar dan kecil merupakan endemik persebaran Burung Banyeman.

Burung ini memang masih jarang mendapat respon positif bagi penghobi burung berkicau. Namun akhir - akhir ini geliat peminat Burung Cucak Banyeman semakin luas. Mampu menirukan berbagai macam suara burung lainnya menjadikan Burung Banyeman sebagai Burung kicau nan cerdas.

Jenis makanan sendiri Burung Banyeman seperti voor, ulat hongkong, jangkrik, kroto dan biah seperti pisang. Harga pasaran Burung Banyeman berkisar 100 ribu sampai 350 ribu.

Perawatan yang mudah menjadikan Burung Banyeman mudah di openi. Burung Banyeman juga masih belum masuk daftar Burung yang terancam punah. Namun kita wajib menangkarkan dan tidak berburu di alam dengan alat yang meruasak habitat asli nya.

0 komentar: