Rabu, 27 Agustus 2014

Warta Bola | Portal Berita Terpercaya



Sama seperti Lionel Messi, Angle Di Maria juga berasal dari Rosario. Sebelum akhirnya memecahkan rekor transfer di Inggris perjalanan karier Di Maria penuh warna, termasuk transfer pertamanya yang seharga 30 buah bola kaki.

Agak sulit dimengerti kenapa Real Madrid memutuskan melepas Di Maria.Winger 27 tahun itu musim lalu adalah raja assist di Santiago Bernabeu (17), dia juga jadi man of the match dalam final Liga Champions. Aksi-aksinya dalam laga tersebut mengantar El Real meraih La Decima yang seakan sudah jadi obsesi bersama seluruh orang di Real Madrid.

Dengan dalih 'skuat berlebih' Madrid melepas Di Maria ke MU. Banderolnya luar biasa karena memecahkan rekor pembelian termahal di Inggris yakni senilai 59,7 juta poundsterling. Di Old Trafford Di Maria diharapkan jadi 'Malaikat' yang bisa membantu 'Setan Merah' keluar dari keterpurukan.

Di Maria mungkin tak pernah menyangka sebelumnya kalau dia bakal jadi pemain termahal di tanah Inggris. Sekitar 19 tahun lalu Di Maria hanya bernilai 30 buah bola kaki. Itu bukan pengandaian, karena Rosario Central mendapatkan Di Maria dari sebuah klub kecil di kota mereka dengan barter 30 buah bola kaki pada tahun 1995.

Setelah mampu menembus tim utama Rosario Central, Di Maria cuma butuh dua tahun untuk membuat banyak klub terkesan. Dengan tubuh kurusnya - Di Maria dapat julukan Fideo atau mie - dia tampil mencolok berkat kemampuan mengiring bola dan berlari dengan sangat cepat.

Benfica menjadi klub pertama Di Maria di Eropa, meski dia sebenarnya nyaris memperkuat Rubin Kazan di Liga Rusia. Pada 2010, atau tiga tahun setelah sampai di Benfica, Di Maria diboyong Madrid. Dia dapat kontrak lima tahun dengan transfer 25 juta euro plus 11 juta euro lainnya berupa insentif.

Posisi Di Maria di Madrid sudah terancam saat Gareth Bale dikontrak di musim panas lalu. Kedatangan James Rodriguez - yang juga kidal - membuat Di Maria makin terpinggirkan. Malam tadi dia akhirnya menyepakati kepindahan ke The Red Devils

0 komentar: