Sabtu, 02 November 2013


335435 heroa

Warta Bola | Portal Berita Terpercaya

Indonesia berhasil mendapatkan kemenangan besar dalam laga jumpa Kyrgystan dalam laga uji coba Internasional di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Bermain impresif sejak babak pertama Indonesia mampu kuasai jalannya pertandingan sepanjang 90 menit. Hasil bagus tersebut akhirnya membuahkan kemenangan dengan skor akhir 4 - 0 tanpa balas. Ini merupakan kemenangan terbesar skuad didikan Jackson F Tiago sejak bulan Oktober silam.

Dalam kemenangan ini Indonesia masuk dalam situs resmi FIFA yang memberikan simpati dengan perkembangan sepak bola tanah air usai kemenangan dari tim asal Siberia Kyrgystan di Jakarta kemarin malam. Pemain terbaik dalam laga itu FIFA menyebutkan nama Zulham Zamrun sebagai yang terbaik sepanjang laga.

Zulham Zamrun merupakan debutan untuk skuad Jackson F Tiago yang bermain untuk klub Liga Super Indonesia yakni Mitra Kukar. Laga itu Zulham Zamrun yang berposisi sebagai playmaker mampu ciptakan dua gol dari total 4 gol yang bersarang jala Kyrgystan. Ini menjadi awal kemandirian sepak bola Indonesia jelang Piala AFF.

Kemenangan dari Kyrgystan ini membuka peluang Indonesia untuk lebih baik lagi dalam laga selanjutnya. Sebab skuad Jackson F Tiago akan bertemu dengan raksasa Asia lainnya yakni China. Zulham Zamrun usai laga menjelaskan jika dirinya memang pantas sebagai punggawa Indonesia dalam skuad Jackson F Tiago.

Kedepannya Zulham Zamrun optimis Indonesia bisa membuktikan bahwa akan menjadi salah satu peta kekuatan baru dalam sepak bola Asia Tenggara selain Thailand.

0 komentar: