Senin, 11 November 2013


1037555parut780x390

Warta Bola | Portal Berita Terpercaya

Jika anda hobi memasak atau membikin kue tentu anda biasanya memiliki bumbu penyedap berupa rempah - rempah. Banyak dari anda mungkin menggunakan alat parutan untuk menghaluskan rempah - rempah tersebut. Namun anda tentu sering melihat rempah - rempah itu menempel dalam alat parutan yang sering susah untuk membersihkan. Rasa malas biasanya menjadi kejenuhan untuk seseorang membersihkan parutan yang bekas terpakai.
Kebiasaan ini cenderung akan membuat sisa rempah - rempah tertinggal dan membuat alat parutan anda menjadi kekuningan akibat endapan rempah - rempah tersebut. Maka dari itu cara membersihkan parutan setelah terpakai sebagai berikut ini.

1. Tentu anda memiliki nasi kering atau nasi aking. Dengan menggunakan nasi kering segenggam laku anda gosokkan kepada pemukaan parutan yang habis terpakai. Ini akan lebih mudah menghilangkan sisa rempah - rempah ketimbang anda menggosok dengan sabun atau kawat pembersih.

2. Setelah lakukan yang pertama atas maka partikel kecil dari sisa rempah - rempah akan jatuh dengan sendirinya. Baru anda lakukan mencuci air hangat dengan sabun. Air hangat membunuh bakteri sementara sabun memberikan perlindungan dua kali untuk kebersihan dan hilangkan bau rempah - rempah.

0 komentar: