Senin, 11 November 2013


Cucak Kencur
(Burung Cucak Kencur)

Warta Bola | Portal Berita Terpercaya

Burung Cucak - Sebelumnya sudah menjelaskan beberap macam Burung Cucak dan asal mula Burung Cucak sendiri. Berikut ini merupakan beberapa janis varian dari Burung Cucak yang pastinya membantu anda memahami banyaknya varian dari Burung Cucak itu sendiri.


Sebab Burung Cucak memiliki beberapa perbedaan dari pola makan dan jenis makanan. Namun kebanyakan dari Burung Cucak merupakan pemakan bijian dan serangga. Tapi tidak jarang dari Burung Cucak merupakan pemakan daun , buah - buahan atau sari dalam bunga.

Berikut kembali varian burung Cucak dari kami :


Cucak Kerinci

(Burung Cucak Kerinci) Merupakan Burung Cucak yang hidup dalam kawasan hutan Gunung Kerinci. Kebanyakan memang Burung Cucak ini hidup hutan Sumatera wilayah Jambi.

Cucak Kombo

(Burung Cucak Kombo) Burung Cucak Kombo merupakan pemakan serangga yang juga pemakan biji- bijian. Burung Cucak Kombo sangat menarik dengan mampu berisi berbagai suara sekitarnya. Bahkan mampu menirukan suara burung lainnya. Burung Cucak Kombo banyak terdapat hutan basah dan dataran tinggi Pulau Jawa.

Cucak Kopi

(Burung Cucak Kopi) Burung Cucak Kopi sangat banyak tersebar wilayah Indonesia terutama yang ada perkebunan kopi. Karena makanan utama adalah buah Kopi , Burung Cucak Kopi sering anggap sebagai hama bagi petani Kopi layaknya Luwak. Namun banyak juga yang sengaja menanggarkan Burung Cucak Kopi sebagai pengembangbiak dalam perkebunan Kopi.

Cucak Kuning

(Burung Cucak Kuning) Burung Cucak Kuning Biasanya hidup dataran tinggi dan pegunungan serta hutan basah. Burung ini gemar memakan serangga juga aneka buah dan bijian. Warna yang mencolok serta kicauan yang mampu terdengar nyaris 1,5 km membuat Burung Cucak Kuning banyak peminat.
 

Cucak Kurincang

(Burung Cucak Kurincang) Burung Cucak Kurincang memiliki beda besar dari Burung Cucak Kuning walau sekilas nyaris sama. Burung Cucak Kurincang memiliki jambul yang juga pemakan buah kopi yang terdapat berbagai perkebunan Kopi baik Jawa, Sumatera dan Bali.

0 komentar: