Senin, 11 November 2013

foto the changcuters band terbaru


Warta Bola | Portal Berita Terpercaya

The Changcuters - Baru ini dalam sebuah konferensi media musisi berbentuk Grup Band dengan genre Rock n Roll ini ikut prihatin dengan maraknya pembajakan lagu Indonesia. Memang pembajakan sudah mengakar dalam kemajuan teknologi informasi saat ini. Itu terbukti dengan susahnya masyarakat pecinta musik untuk membeli kaset atau cd musisi yang terjual dalam toko musik. Sebab mereka memilih mendownload secara gratis dalam situs - situs yang tidak bertanggung jawab.

Vokalis dari The Changcuters , Tria mengatakan jika memang masyarakat Indonesia kurang memiliki budaya sadar akan hasil karya orang lain. Untuk itu mengapa mereka dengan mudah memiliki lagu bajakan atau ilegal. Jika memang mahal seharusnya membudayakan kebiasaan waktu kecil dengan menabung jika sudah terkumpul maka membeli musik yang legal.

Indonesia sebetulnya sudah memiliki banyak toko musik online yang legal seperti Langit Musik. Tapi kebanyakan dari mereka memang tidak ingin mengeluarkan banyak uang cuma untuk membeli lagu. Dengan jalan pintas mendownload lagu dari situs gratis. 

Karena ini sangat berbahaya untuk penyebaran lagu secara masal dengan ilegal. Teknologi seperti bluetoth dalam handphone sudah termasuk alat yang sangat mampu memperbanyak file terutama musik.

0 komentar: