Kamis, 03 Oktober 2013


Image Upload 

Warta Bola | Portal Berita Terpercaya  - Roberto Mancini merupakan salah satu pelatih asal Italia yang cukup sukses berkarir dalam posisinya saat ini sebagai pelatih klub professional. Dalam catatan sejarahnya Roberto Mancini selalu berhasil membuat klub yang di latihnya menjadi juara mulai dari Lazio di era musim 2000an yang sukses dengan Copa Italia, Inter Milan dengan beberapa gelar scudetto dan Copa Italia dan terakhir Liga Primer Inggris bersama Manchester City.

Namun dalam akhir perjalanan panjang sebagai pelatih Manchester City , Roberto Mancini yang saat ini sudah 48 tahun harus terdepak sebab gagal dapat satu troffi untuk klubnya. Roberto Mancini keluar dari Manchester City akhir bulan Juni kemarin. Nama Roberto Mancini sebelumnya sempat menjadi kandidat kuat calon pelatih Napoli sebelum akhirrnya Rafael Benitez mengambil alih job tersebut.

Kabarnya mundur sosok Cesare Prendelli dari posisi kursi pelatih sepak bola Italia menjadikan Roberto Mancini sebagai pengganti yang sepadan. Bahkan dalam wawancara dengan majalah sepak bola ternama di Italia kemarin La Gazetta Dello Sport Roberto Mancini katakan tidak akan menolak tawaran bersama Italia dalam konteks Internasional.

Selama ini memang Roberto Mancini belum menjajal kemampuannya dalam melatih timnas terutama Italia. Saat masih menjadi pemain sepak bola Roberto Mancini juga sosok sukses dengan timnas Italia. Walau dirinya gagal dapat gelar Piala Eropa tahun 2000 silam ketika dalam final harus kandas dari timnas Prancis.

0 komentar: