Sabtu, 05 Oktober 2013

Image Upload

Warta Bola | Portal Berita Terpercaya

Coach Rahmad Darmawan masih harap cemas dengan keputusan dari Ketua PSSI , Johar Afirin Husein tentang posisi pelatih timnas yang tidak boleh fokus melatih klub Liga Super Indonesia atau Liga Primer Indonesia. Hasil itu menjadikan posisi Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala untuk timnas U23 Indonesia harus menentukan sikap kedepan baik untuk Arema Indonsia atau timnas U23.

Rahmad Darmawan yang baru ini berhasil berikan persembahan gelar untuk timnas U23 dengan menjadi runner up Islamic Solidariti Games di Palembang memang menjadi aktor kebangkitan sepak bola tanah air. Kabarnya keputusan PSSI yang tidak bisa berubah itu menjadikan Rahmad Darmawan harus lakukan negosiasi bersama BTN atau Badan Tim Nasional.

Dalam keterangan resmi untuk media lokal hari ini di Jakarta pelatih kelahiran 1966 tahun lalu katakan belum memiliki pilihan jelas apakah lanjutkan karir dengan Arema Indonesia atau terus membela timnas U23. Sementara itu posisi pelatih timnas Indonesia senior Jackson F Tiago yang semula juga merangkap jabatan sebagai pelatih kepala di Persipura Jayapura sudah memilih melatih timnas Indonesia dengan meninggalkan Persipura Jayapura.

Persembahan gelar Liga Super Indonesia menjadi kado perpisahan indah pelatih asal Brazil yang sudah menetap di Indonesia sejak tahun 1996 silam. Kondisi melatih timnas yang memang jarang ada lawan tanding setiap pekan dengan jeda pemain harus jalani kompetisi dengan klub membuat pilihan sulit bagi sosok Rahmad Darmawan.

Tapi kondisi terbaru menjelaskan jika Rahmad Darmawan akan fokus dengan timnas U23 yang akan bertolak jalani SEA Games di Myanmar dalam waktu dekat. Timnas U23 akan targetkan menjadi juara dalam ajang empat tahunan tersebut.

0 komentar: