Rabu, 02 Oktober 2013


Filipe Gutierez 

Warta Bola | Portal Berita Terpercaya 

FC Twente pekan ini harus banyak terima kasih dengan kemampuan gelandang muda mereka Filipe Gutierez. Pemain berpaspor Chile itu berhasil keluar sebagai pemain terbaik pekan delapan Eredivisie Belanda akhir pekan kemarin. Sosok Filipe Gutierez sangat sentral untuk lini tengah FC Twente hingga klub menjadi pemuncak klassemen sementara dengan 15 poin hasil 8 kali berlaga.

Akhir pekan kemarin FC Twente berhasil membungkam FC Groningen dengan skor cukup besar 5 - 0 tanpa balas. Hasil itu menjadikan skor kemenangan FC Twente terbaik dari sejumlah tim papan atas Eredivisie Belanda. Pergerakan pemain 22 tahun itu sangat mobile dengan lakukan passing sebanyak 122 kali dalam 90 menit laga.

Tidak heran jika memang kekuatan lini tengah dari FC Twente sangat dominan. Laga itu Filipe Gutierez memang tidak ciptakan gol. Tapi Filipe Gutierez berhasil sumbangkan satu assist. Walau buat satu assist Filipe Gutierez layak menjadi pemain terbaik karena semua suplay bola berasal dari kakinya sepanjang laga. 

Sebetulnya Filipe Gutierez musim kemarin hanya menjadi pemain pelapis semata. Karena posisi Wout Bruma dan hijrahnya Nacer Chadli menuju Tottenham Hotspur menjadi berkah bagi pemain jebolan Universidad Catolica itu berkembang bagi FC Twente musim ini.

Berikut daftar pemain terbaik Eredivisie dalam pekan sebelumnya : 


Speelronde 1: Christian Eriksen (Ajax Amsterdam)
Speelronde 2: Zakaria Bakkali (PSV Eindhoven)
Speelronde 3: Youness Mokhtar (PEC Zwolle)
Speelronde 4: Graziano Pelle (Feyenoord Rotterdam)
Speelronde 5: Eric Botteghin (FC Groningen)
Speelronde 6: Luc Castaignos (FC Twente)
Speelronde 7: Park Ji-sung (PSV Eindhoven)


sumber pemain terbaik : goal.com Indonesia


0 komentar: