Kamis, 10 Oktober 2013


326552 heroa

Warta Bola | Porta Berita Terpercaya

Gelandang muda timnas Inggris dan Arsenal , Jack Wilshare katakan dirinya tidak sepakat dengan rencana FA yang ingin lakukan naturalisasi terhadap gelandang Manchester United Adnan Januzaj. Memang permainan gelandang 18 tahun asal Belgia itu menjadikan banyak mata tidak dapat terpejam. Tapi Jack Wilshare menolak jika Inggris masih banyak memiliki generasi muda yang berkualitas.

Jika Inggris sukses lakukan Naturalisasi Adnan Januzaj maka akan menjatuhkan perkembangan sepak bola Inggris yang nilai banyak pengamat sepak bola memang benar sudah gagal. Inggris memang memiliki peluang menjadikan Adnan Januzaj sebagai punggawa Roy Hodgson karena sudah lebih dari 10 tahun bermain dan tinggal di Manchester.

Rencana itu juga akan menimbulkan permasalahan dengan negara asal Adnan Januzaj dalam banyak segi tidak hanya sepak bola saja jelas Jack Wilshare. Ini sama dengan lakukan sebuah perang dingin dengam Belgia. Karena Adnan Januzaj juga masih terikat bersama skuad U19 Belgia hingga saat ini.

Memang beberapa kali dalam sejarah sepak bola Inggris sukses dengan naturalisasi. Tapi ini bukan jalan terbaik sebab banyak pemain muda potensial yang belum memiliki kesempatan bermain dengan skuad Roy Hodgson imbuh Jack Wilshare.

0 komentar: