Minggu, 06 Oktober 2013

Boaz Solossa memilki kematangan untuk mencicipi J-League

Warta Bola | Portal Berita Terpercaya

Baru ini Persepak bolaan nasional hadirkan bintang sepak bola baru yang bergabung dengan kompetisi Liga Jepang yakni pemain Persebaya Surabaya , Andik Vermansyah. Tapi beberapa pemain lainnya juga pantas bergabung dengan kompetisi Liga Jepang seperti berikut ini.



Boas Salosa salah satu penyerang terbaik milik Persipura Jayapura ini sudah berpengalaman dalam kompetisi Indonesia Super Liga juga Liga Champions Asia. Pemain 27 tahun beberapa kali sabet gelar pemain tops skorer Indonesia Super Liga. Bahkan sejak usia 19 tahun Boas Salosa sudah menjadi andalan timnas Indonesia dalam berbagai ajang internasional seperti SEA Games, Asian Games, Piala Asia, Piala AFF Cup, dan Kualifikasi Piala Dunia.



Sosok Ahmad Bustomi sangat tenar dalam kancah sepak bola Indonesia. Mantan gelandang Arema Indonesia itu sebelumnya juga sempat membela klub asal Jepang , Gamba Osaka selama setengah musim. Pemain 28 tahun ini yang bergabung bersama Persisam Samarinda memilih pulang kampung karena alasan keluarga. Permainan playmaker kelas atas sebetulnya menjadi kreator serangan timnas Indonesia setiap kali bermain. Yang merupakan posisi kunci aliran suplay bola dari lapangan tengah untuk striker.



Pemain muda 18 tahun yang menjadi pemain penting skuad Indonesia U19 , Evan Dimas memang masih baru dalam persepak bolaan nasional karena talenta berbakatnya baru terjaring oleh pencarian bakat lakukan pelatih Indra Sjafri sebelum membentuk timnas Indonesia U19 sebagai persiapan Piala AFF U19 beberapa waktu lalu. Peran sebagai gelandang serang yang sangat bagus dengan rajin turun kebelakang membantu rekan - rekannya memang kebolehan sosok Evan Dimas. Dalam beberapa hari kedepan Evan Dimas juga akan berlaga bersama timnas Indonesia U19 dalam ajang kualifkasi Piala Asia U19 di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.



Talenta muda satu lagi yang masih asing dari pecinta sepak bola nasional adalah Rasyid Bakri. Pemain yang berkembang dengan klub Indonesia Premier Liga bersama PSM Makassar merupakan sosok gelandang bertahan yang bagus. Rasyid Bakri menjadi pemain muda kandidat terbaik dalam satu musim kompetisi Indonesia Primier Liga musim ini. Tidak jarang namanya mulai terpanggil menjadi skuad timnas U23 yang berhasil menjadi runner up Islamic Solidariti Games di Palembang beberapa pekan kemarin.



Kipper Arema Indonesia , Kurnia Meiga merupakan harapan besar kipper terbaik timnas Indonesia U23. Karena selama ini posisi Kurnia Meiga tidak tergantikan bahkan menjadi kapten pasukan Rahmad Darmawan melaju sampai final Islamic Solodariti Games 2013. Walau tidak masuk skuad timnas senior didikan Jackson F Tiago. Tapi pemain 23 tahun itu pantas bergabung dengan salah satu tim asal Liga Jepang

sumber : goal.com

0 komentar: