Rabu, 02 Oktober 2013

obama

Warta Bola | Portal Berita Terpercaya

Gagalnya kesepakatan dalam konggres pencairan dana menjadikan sebagian departemen publik di Amerika Serikat libur sementara hingga waktu yang belum dapat tentukan. Itu sudah jelaskan oleh Presiden Barack Obama dalam pidatonya di Gedung Putih hari ini. Barack Obama sebelumnya sudah melakukan pendekatan untuk kedua fraksi dua partai Politik baik Demokrat dan Republik.

Tapi hasilnya masih nihil untuk keterlambatan pemcairan dana bagi beberapa departemen pemerintahan yang terpaksa gaji mereka belum cair sampai saat ini. Tentu hasil itu sangat ganggu stabilitas perekomonian warga Amerika Serikat. Bahkan penutuhan sementara menjadikan beberapa protes dari warga masyarakat yang ingin melakukan sebuah pengurusan dokumen mereka karena tertunda sampai batas waktu belum jelas.

Barack Obama sangat kecewa dengan sikap dari partai Republik yang tidak sepakat dalam keluarnya dana untuk operasional departemen publik Amerika Serikat. Penutupan itu memang karena masalah gaji staf dan karyawan belum tersalurkan untuk beberapa bulan terakhir. Walau sebelum ini tidak terjadi protes tapi masalah ini dapat hambat potensi ekonomi warga Amerika Serikat yang bekerja di departemen publik.

Jika kedepan belum ada kejelasan beberapa hari akan kembali normal. Namun Barrack Obama tetap tegaskan jika keterlambatan gaji harus membuat warga bersabar tidak dapat bayaran sementara waktu sampai dana dapat persetujuan dari Partai Republik.

0 komentar: