Rabu, 02 Oktober 2013

gedung puteh

Warta Bola | Portal Berita Terpercaya

Amerika Serikat tengah dalam krisis usai dewan kongres dari Partai Republik batalkan kesepakatan untuk anggaran dana pembiayaan beberapa badan negara. Hasil itu menjadikan beberapa fasilitas publik hari ini tutup sementara akibat tidak cairnya dana untuk menggaji para staf yang bekerja di badan pemerintahan. Itu berlaku untuk semua badan pemerintahan yang tidak dapatkan anggaran negara. Pengumuman itu sampaikan oleh Presiden Amerika Serikat , Barac Obama kemarin.

Akibat dari anggaran dana macet sejumlah fasilitas publik sepi dari pengunjung untuk hari ini. Keterlambatan gaji para karyawan bakal segera teratasi dalam waktu dekat. Beberapa taman wisata Amerika Serikat tutup dan badan pertahanan negara juga demikian. Itu akibat dari seluruh suara dari Partai Republik menolak tanda tangan kucuran dana bagi  beberapa badan negara yang melebihi tahun sebelumnya.

Anggaran operasional itu macet memang ketidak sepahaman dari kedua fraksi politik dalam parlemen dewan kongres Amerika Serikat di Gedung Putih. Kabarnya Presiden Barrac Obama tengah siapkan solusi lanjutan untuk dewan konggres agar mereka mau tanda tangan kucuran dana segera dapat gunakan hingga badan pemerintahan kembali bekerja normal seperti biasanya. Obama juga menjamin ini sebagai rehat sementara bukan jangka panjang sebab belum turunnya dana untuk gaji setiap badan negara yang terkait.

0 komentar: