Jumat, 11 Oktober 2013


325967 heroa

Warta Bola | Portal Berita Terpercaya

Permainan bagus kembali peragakan oleh timnas Indonesia U19 dari hasil laga macth kedua jumpa timnas Filiphina U19 kemarin di GBK Senayan Jakarta. Latihan khusus yang berikan oleh pelatih Indra Sjafri berhasil memberikan sentuhan positif ketika Indonesia menang dengan skor akhir 2 - 0 dari Filiphina.

Walau keriuhan GBK Senayan Jakarta semalam masih kalah dari atmosfer pertandingan Piala AFF U19 lalu di Gelora Delta Sidoarjo pasukan Garuda Muda masih lanjutkan ambisi agar tetap lolos menuju Myanmar 2014 mendatang dalam gelaran Piala AFC U19. Indonesia sejak awal babak pertama sudah lakukan dominasi lapangan atas Philiphina.

Itu terbukti dengan perbandingan penguasaan bola sepanjang 45 menit babak pertama. Hasil maksimal tersebut menjadikan Indonesia U19 sudah unggul menit 27 oleh sepakan free kick full beck kanan Hargianto. Hasil 1 - 0 bertahan hingga jeda turun minum. 

Babak kedua Indonesia masih dapat maksimalkan permainan dengan terus bermain setengah lapangan mengunci pemain Filiphina agar tidak naik kedepan. Hasilnya 6 menit jelang waktu normal usai Yebes Roni gandakan skor menjadi 2 - 0. Dengan itu kemenangan menjadi milik skuad Indra Sjafri dengan tambahan tripoin.

Saat ini posisi Indonesia U19 masih menjadi runner up klassemen dengan 6 poin dan raihan 6 gol dengan belum kebobolan. Tapi Korea Selatan U19 lebih dominan dalam laga sebeumnya usai membekuk Laos 5 - 1. Laga penentuan tanggal 12 Oktober 2013 mendatang Indra Sjafri optimis Indonesia bakal raih keberhasilan agar lolos langsung tanpa lewati babak play off.

0 komentar: