Rabu, 02 Oktober 2013

Badokan Korea

Warta Bola | Portal Berita Terpercaya

Kyochon Red Wing dan Kyochon SalSal Chicken merupakan salah satu makanan khas dari Korea Selatan. Makanan Korea Selatan memang mulai populer di Indonesia dalam tiga tahun terakhir. Ini menjadi sasaran bisnis usaha kuliner yang menjanjikan bagi masakan Korea Selatan untuk masuk dalam pasar kuliner tanah air. Tidak main - main penggemar kuliner khas Korea Selatan saat ini mulai menjamur di Indonesia terutama kota - kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang dan Batam.

Tentu itu semua dapat populer dari demam K - Pop dan K - Drama yang mulai masuk industri Indonesia sejak lima tahun silam. Beberapa fenomena itu memang sebelumnya sempat terjadi di Indonesia ketika Seriel Drama asal Taiwan bertajuk Meteor Garden dengan latar 4 orang yang tergabung dalam Boy Band 4 Force bermain asmara dengan satu gadis cantik Barbie Tsu.

Itu menjadi awal dari terkenalnya Korea Selatan di Indonesia. Promosi yang sangat mudah bagi makanan khas Korea Selatan untuk menjadi menu - menu andalan dalam setiap resto atau jajanan kaki lima di Indonesia. Bahkan setiap festival jajanan pasti akan ada makanan Korea Selatan.

Dulunya penggemar makanan Korea Selatan hanya para gadis remaja yang memang gandrung dengan K - Pop atau K - Drama. Tapi sekarang perkembangan sudah sangat luas dengan orang awam yang tidak kenal dengan  K - Pop sejenisnya menjadi suka dengan makanan Korea Selatan itu. Yang sangat populer tentunya seperti sebutkan di atas Kyochon Red Wing dan Kyochon SalSal Chicken. 

Kedua makanan tersebut nyaris ada dalam setiap menu resto jajanan khas Korea Selatan. Karena memang rasanya yang enak dengan citarasa penuh rempah - rempah juga kaya gizi dengan penyajian cukup unik. Harga juga ramah di kantong dengan rata - rata penjual Rp 40.000-65.000, dan  Rp 70.000 sampai lebih untuk porsi tiga sampai empat orang. 

0 komentar: